Monday, June 18, 2012

Timnas Irlandia Akan Kenakan Pita Hitam Lawan Italia

GarutOnline.Com EURO 2012 : Laga babak penyisihan malam ini di Group C antara Re. Irlandia versus Italia, kemungkinan akan berjalan cukup seru, yang notabene keduanya berusaha untuk lolos ke babak semi final di ajang piala EURO 2012. Seperti di beritakan OkeZone.Com dalam situsnya Pemain-pemain Irlandia akan mengenakan pita hitam pada laga melawan Italia dinihari nanti. Pita hitam ini dipakai untuk memperingati 18 tahun tragedi penembakan yang menewaskan enam orang di Irlandia Utara.

Pada 18 Juni 1994 silam, enam orang tewas ditembak saat tengah menyaksikan laga Piala Dunia antara Irlandia versus Italia di sebuah desa terpencil di Loughinisland, Irlandia Utara.

Bak sebuah kebetulan tak disengaja, Irlandia kembali bertemu Italia di tanggal yang sama persis seperti 18 tahun silam. The Boys In Green—julukan Irlandia—menggunakan kesempatan ini untuk menghormati korban yang tewas sia-sia tersebut.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (18/6/2012), Badan sepak bola Eropa (UEFA) telah memberikan persetujuan atas hal ini. Mereka memperbolehkan anak-anak asuh Giovanni Trapattoni—juga orang Italia—untuk mengenakan pita hitam di lengan kiri mereka.

Kepala Federasi Sepak Bola Irlandia (FAI) John Delaney mengatakan tragedi 18 tahun lalu benar-benar memukul seluruh fans sepak bola negara tersebut. Seluruh negeri bahkan ikut berkabung dalam tragedi tersebut.

Sementara itu perwakilan dari pihak keluarga korban Nial Murphy menuturkan mereka tersentuh dengan ungkapan simpati yang ditunjukkan FAI. Mereka berharap hasil laga 18 tahun lalu saat Irlandia bisa menahan imbang Italia 1-1 bisa terulang lagi.
Timnas Irlandia Akan Kenakan Pita Hitam Lawan Italia 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
GarutOnline.Com Langsung ke Email!

Artikel Terkait

1 comment

June 18, 2012 at 9:43 AM

Ninggal Iklan Adsense janteun kasuat-suat hoyong Maen deui dinu Adsense pak ,hehe :(

Para pengurus GarutOnline.Com Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.