Sunday, June 17, 2012

Kadisdik Garut Panggil Dewan Terkait Ijazah Palsu

GARUT, TRIBUN - DPRD Kabupaten Garut akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Garut terkait terbongkarnya kasus penerbitan ijazah palsu dengan korban puluhan guru sekolah dasar (SD) di wilayah Garut Utara seperti Limbangan, Selaawi, Cibatu dan Malangbong.

Ketua Komisi D DPRD Garut, Helmy Budiman, mengatakan, pihaknya sangat prihatin dan menyesalkan terjadinya kasus penipuan ijazah palsu tersebut.

Ia berharap aparat penegak hukum dapat mengusut tuntas kasus secara serius dan dapat ditangani oleh satuan yang lebih tinggi minimal setingkat polres karena kasus tersebut sudah memakan banyak korban.

"Harusnya kasus ini ditangani oleh polres karena korbannya tidak hanya di Limbangan, tapi juga di daerah lainnya," kata Helmy saat ditemui usai acara silaturahim bersama Hubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Kecamatan Cibatu, Selasa (12/6).

Selain itu, kata dia, pihaknya akan segera memanggil dinas pendidikan untuk meminta penjelasan terkait terbongkarnya kasus penipuan ijazah palsu tersebut. Harusnya, kata dia, disdik dapat sejak awal mengantisipasi terjadinya kasus seperti ini.

"Kami akan minta klarifikasi disdik. Apakah mereka tahu atau tidak masalah itu. Disdik sudah lalai dalam hal ini. Besok (Rabu, red) kita panggil," ujar Helmy.(*)

Penulis : zam
Editor : rie
Kadisdik Garut Panggil Dewan Terkait Ijazah Palsu 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
GarutOnline.Com Langsung ke Email!

Artikel Terkait

Para pengurus GarutOnline.Com Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.